Nadal mundur dari Monte Carlo Masters

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, telah resmi mundur dari turnamen Monte Carlo Masters 2021 karena cedera. Keputusan ini diumumkan oleh timnya pada Rabu (14/4) dan mengecewakan para penggemar tenis di seluruh dunia.

Nadal, yang merupakan pemegang rekor kemenangan di Monte Carlo Masters dengan 11 gelar juara, mengalami masalah dengan pinggulnya selama beberapa pekan terakhir. Cedera ini membuatnya harus mundur dari turnamen Barcelona pekan lalu dan kini juga harus absen dari turnamen yang sangat ia kuasai ini.

Dalam pernyataan resminya, Nadal mengatakan bahwa dia sangat kecewa harus mundur dari Monte Carlo Masters, tetapi kesehatan dan kondisi fisiknya adalah prioritas utama. Dia berharap bisa segera pulih dan kembali berkompetisi di turnamen-turnamen selanjutnya.

Monte Carlo Masters merupakan salah satu turnamen tanah liat terbesar dan paling bergengsi di kalender tenis dunia. Sejumlah petenis top dunia seperti Novak Djokovic, Daniil Medvedev, dan Stefanos Tsitsipas akan ikut berpartisipasi dalam turnamen ini.

Mundurnya Nadal tentu saja akan membuat persaingan di Monte Carlo Masters menjadi semakin menarik, dengan para petenis lain berpeluang meraih gelar juara tanpa harus menghadapi lawan yang sangat tangguh seperti Nadal. Namun, kehadiran Nadal yang selalu menjadi ancaman di turnamen tanah liat tentu akan dirindukan oleh para penggemar tenis.

Semoga Rafael Nadal bisa segera pulih dari cedera dan kembali beraksi di lapangan tenis. Semua penggemar tenis pasti menantikan kembalinya King of Clay ini untuk bersaing di turnamen-turnamen selanjutnya. Semoga cedera ini tidak terlalu serius dan Nadal bisa kembali ke performa terbaiknya secepat mungkin.